• (031) 5997244

15 Dec

Siswa-siswi  SMA dan SMK, pada saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri untuk menempuh ujian nasional dan tes penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri. Hampir seluruh aktivitas siswa diarahkan untuk mempersiapkan dua agenda besar tersebut. Jurusan Teknik Sipil, dengan bekal semangat untuk senantiasa menebar kebermanfaatan, berupaya mengambil peran dalam mendukung para siswa SMA dan SMK agar bisa meraih sukses dalam kedua kegiatan yang dimaksud.

Pada Sabtu, 3 Desember 2016 dan Jumat, 9 Desember 2016, Jurusan Teknik Sipil telah menyelenggarakan try out bagi siswa SMK. Secara khusus, try out pada Sabtu, 3 Desember 2016, diikuti siswa SMK 45 Surabaya. Sementara try out pada Jumat, 9 Desember 2016, diikuti SMK PGRI 4 Surabaya. Para siswa sangat antusias mengikuti try out yang pelaksanaannya tanpa dipungut biaya ini. Terbukti dengan banyaknya siswa yang hadir secara mandiri tanpa disertai guru pendamping untuk memenuhi undangan try out yang disampaikan Jurusan Teknik Sipil ke pihak sekolah mereka.

jurusan teknik sipil itats

Bapak Feri Harianto, ST, MT, selaku Ketua Jurusan, menyampaikan bahwa penyelenggaraan try out telah digagas sejak tahun akademik 2016-2017 lalu. Jadi, pelaksanaan try out kali ini bukanlah yang pertama dilaksanakan. Jurusan Teknik Sipil senantiasa berupaya menebar manfaat kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan. “Kami ingin menjadi bagian dari sukses yang diraih para siswa SMK ini”, demikian ucap Bapak Feri yang diaminkan oleh Ibu Eka Susanti, ST, MT selaku Sekretaris Jurusan.  Dengan gayanya yang kalem, Ibu Eka pun menimpali, “kami pun telah siap menyambut mahasiswa baru yang akan segera bergabung bersama kami di tahun akademik 2017-2018. Tentu saja untuk bersama-sama meraih sukses dan menebar manfaat kepada masyarakat luas sesuai kompetensi yang dimiliki”