• (031) 5997244

Mengapa ITATS menjadi pilihan kuliah :

  1. Berdiri sejak tahun 1963 dengan nama Akademi Teknik Surabaya (ATS), kemudian tahun 1984 meningkat menjadi Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS)
  2. ITATS merupakan perguruan tinggi yang fokus untuk menghasilkan lulusan teknik yang kompeten, trampil, dan profesional di bidangnya. Telah menghasilkan lebih dari 15.000 lulusan yang tersebar di dalam dan luar negeri.
  3. ITATS merupakan perguruan tinggi teknik terlengkap dan berkualitas di Jawa Timur karena menyelenggarakan 14 prodi S1 yaitu : Teknik Mesin, Elektro, Industri, Kimia, Sipil, Arsitektur, Lingkungan, Desain Produk, Perkapalan, Geologi, Pertambangan, Informatika, Sistem Komputer, dan Sistem Informasi. Untuk S2, Prodi Magister TeknikĀ Industri, dan Magister TeknikĀ Lingkungan.
  4. Lulusan sarjana teknik memiliki prospek kerja yang sangat bagus dan terus dicari dunia usaha dan industri karena jumlah lowongan kerja di bidang teknik masih jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah lulusan sarjana teknik.
  5. Indonesia telah beralih dari negara agraris menjadi negara industri, sehingga ke depan akan sangat banyak membutuhkan lulusan-lulusan sarjana teknik sebagai ujung tombak pembangunan bangsa.
  6. Berdasarkan hasil survey, ada dua bidang ilmu yang lulusannya sangat cepat mendapatkan pekerjaan dan paling sedikit menganggur, yaitu lulusan bidang Kedokteran dan bidang Teknik.
  7. ITATS telah banyak memperoleh penghargaan dari pemerintah sebagai bentuk pengakuan kualitas pendidikannya, antara-lain :
  1. Tahun 2009 memperoleh Penghargaan sebagai Lima Perguruan Tinggi Unggulan dari Kopertis 7 Jawa Timur.
  2. Tahun 2010 masuk dalam 24 Perguruan Tinggi Terbaik berdasarkan evaluasi Implementasi Satuan Penjaminan Mutu Institusi dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan DIKTI.
  3. Tahun 2012 memperoleh Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Unggulan dari Kopertis 7 Jawa Timur.
  4. Tahun 2012 memperoleh Penghargaan Juara IV ECO CAMPUS dari Pemerintah Kota Surabaya.
  5. Tahun 2013 memperoleh Penghargaan Juara I ECO CAMPUS dari Pemerintah Kota Surabaya.
  6. Tahun 2013 memperoleh Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Unggulan dari Kopertis 7 Jawa Timur.
  7. Tahun 2014 memperoleh Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Unggulan dari Kopertis 7 Jawa Timur.
  1. Seluruh program studi baik S1 maupun S2 – ITATS telah terakreditasi BAN-PT.
  2. Satuan Penjaminan Mutu ITATS telah bersertifikat ISO 9001 dari NQA / UKAS Quality Management.
  3. Tersedia KELAS PAGI dan KELAS MALAM sehingga memudahkan bagi yang kuliah sambil bekerja, atau bekerja sambil kuliah.
  4. ITATS menerima pendaftar dari lulusan SMA-IPA, SMA-IPS, SMK, dan MA baik negeri maupun swasta serta Paket C.
  5. Akses menuju kampus ITATS sangat mudah dan lancar karena berlokasi di pinggir jalan raya serta terhubung dengan angkutan kota.
  6. ITATS memiliki hubungan yang luas dengan dunia usaha dan industri.
  7. Disekitar kampus ITATS banyak tersedia hotel, penginapan, dan kost-kostan sehingga memudahkan bagi mahasiswa dari luar kota.
  8. Kampus ITATS memiliki ruang terbuka hijau yang luas sehingga udara di area kampus bersih dan sehat.