• (031) 5997244

19 Jul

Jurusan Teknik KIMIA ITATS mengadakan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk Pelatihan ke Teknik Kimia-an

Bagi Guru-Guru SMK-SMA bidang Teknik Kimia

Salah satu tugas dan tanggung jawab Perguruan Tinggi di dalam Tri Dharma adalah melaksanakan pengabdian masyarakat. Jurusan Teknik Kimia menyadari, sebagai bagian dari masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan tugas kemasyarakatannya sebagai wujud kepedulian dan eksitensinya di tengah-tengah masyarakat khususnya Jawa Timur.

Upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk pelatihan bidang keTeknik Kimia-an bagi guru-guru SMK bidang Teknik Kimia di wilayah Jawa Timur. Materi yang diberikan adalah Dasar-dasar perhitungan Teknik Kimia serta Peralatan Proses.

Pelatihan ini akan dapat menambah wawasan para guru terutama pada jurusan kimia industri terhadap ilmu teknik kimia yang akan dapat diajarkan kepada siswa di sekolah. Demikian pula bagi guru SMA umum akan dapat lebih mengerti tentang perbedaan jurusan teknik kimia dan jurusan kimia murni sehingga mampu memberikan pengetahuan kepada para siswa

Kegiatan pelatihan ini dilakukan pada kurun waktu September-Desember 2012  (fleksibel, sesuai dengan kesepakatan). Metode pelatihan berupa tutorial, diskusi, latihan dan simulasi yang diselenggarakan selama 2(dua) hari @ 2-4 jam serta jumlah peserta maksimal dalam 1(satu) kelas adalah 20(duapuluh) orang. Tempat kegiatan disesuaikan dengan kesepakatan, bisa dipilih di lokasi SMK yang bersangkutan.

 

Bagi guru-guru SMK di wilayah Jawa Timur yang berminat mengikuti pelatihan ini, silakan menghubungi kontak person berikut ini untuk keterangan selengkapnya.

Kartika Udyani, ST.,M.Eng             081331372895

Yustia Wulandari, ST.,MT              08123069072

Kami sangat bangga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat guna memajukan bangsa.